Kamis, 30 Agustus 2018

Pagi-pagi dapat email dari tokopedia yang mengatakan bahwa maksimal batas pemrosesan pesanan mulai tanggal 3 September 2018 menjadi 1 hari saja. Gila! Dulu waktu pemesanan dijatah 3 hari, jadi ada waktu 2 hari paling engga untuk memproses barang custom.


Tapi semenjak peraturan Tokopedia mirip dengan Shopee, ya mau nggak mau harus mengaktifkan fitur PO atau pre order, atau kalau engga pesanan akan cancel secara otomatis. Nyebelin kan!




Hai, Merchant!Tahukah Anda? Kecepatan pengiriman adalah salah satu faktor yang berpengaruh dalam penilaian pembeli ke toko Anda. Untuk meningkatkan kualitas layanan penjual dan kepuasan pembeli, mulai 3 September 2018, kami akan menerapkan ketentuan baru terkait batas waktu respon pesanan dan konfirmasi pengiriman. Perubahan ini berlaku untuk layanan pengiriman reguler, same day, dan instant service. Untuk lebih lengkapnya, simak tabel di bawah ini, yuk!

source: https://seller.tokopedia.com/perubahan-batas-waktu-pengiriman/
 
 


Jadi saran aja sih, buat kamu-kamu yang main atau jualan produk custom seperti kaos, iphone case, dll yang nggak ready stock ya mending kamu ubah sekarang produk-produkmu menjadi PO.

Hal ini sama saja mengecilkan kemungkinan para dropshiper mempunyai rating yang bagus dibanding suppliernya.

Selamat ngedit!

Comments system

Disqus Shortname

Belajar Shopify . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates